Tuesday, May 12, 2020

Cara Mengatasi Bug Pada Xiaomi Redmi Note 8 - Android Xiaomi

Cara Mengatasi Bug Pada Xiaomi Redmi Note 8 - Saat ini mungkin banyak pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami berbagai masalah dengan smartphonenya, jangan takut setiap masalah pasti ada jalan keluarnya hehe. Hampir semua smartphone android khususnya Smartphone Xiaomi memiliki masalah karena setiap update MIUI kadang ada bug homescreen serta ada juga yang mengalami jaringan lemot dan sebagainya.

Bug artinya programnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya, tentu hal tersebut sangat mengganggu dalam beraktifitas. Dalam setiap pembaharuan pasti ada nilai tambah meskipun ada kekuranganya.
Dalam tutoril kali ini Forum Xiaomi akan mengulas berbagai macam permasalahan yang sering timbul pada perangkat Xiaomi anda. Berbagai permasalahan ini sebenarnya tidak terlalu serius dan dapat diatasi dengan beberapa langkah sederhana saja.

Berikut masalah yang sering terjadi pada pengguna mi dan cara bagaimana mengatasinya.

1. Baterai Boros Setelah Update MIUI
  • Sudah coba pakai Dark mode, walpaper full black dan mode hemat baterai tapi masih boros. Begini caranya, atasi dengan memperbaharui MIUI. Setelah itu silakan masuk ke Pengaturan > Apps > Pengelola Aplikasi > Klik 3 titik pada sudut kanan atas > Cari "Android System" dan klik. Pastikan Pratinjau aplikasi blur aktif/Blur App previews.
2. Gboard Error
  • Berdasarkan pengalaman, masalah Gboard error sangat vital sekali karena tidak adanya aplikasi ketik tersebut sulit mengirim pesan. Cara mengatasinya cukup mudah cukup install dan update Aplikasi Gboard pada playstore. Selesai.
3. Google Assistan "OK Google" Error
  • Fitur yang satu ini sangat membantu sekali dalam mobilitas internet, sebab dengan suara yang lantun Ok Google akan bertindak sesuai arahan. Umumnya akan muncul keterangan "Sesuaikan setelah untuk Assisten pada perangkat", bila fitur ini error berikut salah satu caranya.
  1. Masuk Ke Setting
  2. Pilih Google
  3. Pilih Service
  4. Pilih Voice (Google Assistant)
  5. Pilih Opsi Languange
  6. Silakan pilih bahasa yang kalian inginkan
  7. Selesai

























from Xiaomi Indonesia | Tutorial Smartphone https://ift.tt/35SxUOX
-Android Xiaomi

No comments:

Post a Comment