Tuesday, February 9, 2016

Cara Mengamankan Data dalam Hardisk - Xiaomi android

Cara Mengamankan Data dalam Hardisk - Harddisk merupakan perangkat keras untuk menyimpan berbagai data, kapasitas hardisk terbesar saat ini adalah 1 Yottabite yang akan dibagun oleh NSA, hardisk selalu ada di tiap-tiap komputer atau Netbook. Pada harddisk inilah kita sangat sering memasukan & mengeluarkan data entah itu dari kegiatan browsing internet, memanfaatkan software perkantoran, memakai software untuk produktif, & lain sebagainya. Karena terlalu sering kita lmelakukan itu, terkadang kita lupa utk membuat data cadangan atau backup bila sewaktu-waktu data yg kita anggap penting hilang.

cara mengamankan data


Trick Mengamankan Data Dalam HardDisk

Trik 1
Kalian dapat memakai fasilitas penyimpanan eksternal seperti hardisk eksternal maupun flashdisk utk menyalin data-data penting dalam hardisk utama. Bagi kalian yg memakai flashdisk, teramat disarankan buat memakai secara husus. Dalam artian utk kepentingan bacup data-data utama yg berukuran kecil saja, sebab flashdisk mempunyai umur yg lebih pendek dibanding dgn harddisk eksternal.

Trik 2
Menggunakan System Restore sebelum menginstall software yg rentan bagi OS. Menginstall software semacam itu benar-benar tak dianjurkan namun terkadang ada saja yg nekat buat melakukannya maka bila berlangsung kerusakan yg lumayan serius, pengguna tersebut tak bisa mengatasinya & terpaksa lakukan install ulang sampai data-data jadi hilang.

Trick 4
Pakai feature Backup dan Restore. Data-data kalian dapat terjamin selama file backup ini tak hilang. Backup dgn memakai Sistem Image adalah trick jitu utk mengatasi kehilangan data, tapi ukuran file backupnya yg gede sangat sering membuat seorang berpikir-pikir saat akan menggunakan feature ini.

Trick 4
Memanfaatkan software pihak ke3 seperti Comodo Time Machine (software gratis yg mempunyai feature seperti Sistem Restore) maupun software sejenisnya. Tapi ada salah satu kekurangan pada software tersebut adalah terkadang software tersebut membuat hardisk kalian cepat penuh & bekerja lebih keras dari sebelumnya. Maka bisa jadi harddisk serentak rusak teramat besar.

Trik 5
Pakai Antivirus, lantaran berperan pula dalam menjaga data penting di hardisk biar aman dari kerusakan yg diakibatkan oleh virus. Jadi pastikan kalian harus rajin lakukan up date biar komputer & data kalian aman dari serangan virus. Kalian juga bisa memanfaatkan antivirus free bawaan Windows adalah Microsoft Security Essentials atau Windows Defender.

Itulah 5 trick yg sanggup kalian lakukan buat mengamankan data penting dalam hardisk. Dengan cara tersebut kalian dapat terhindar dari kerusakan & kehilangan data penting yg anda punya.


from Ilmu Komputer http://ift.tt/1Ldby8n

No comments:

Post a Comment