Tuesday, February 19, 2019

Cara Menghemat Baterai Smartphone Xiaomi Agar Tahan Seharian - Android Xiaomi

Cara Menghemat Baterai Smartphone Xiaomi Agar Tahan Seharian - Pengguna smartphone xiaomi saat ini sering mengeluhkan permasalahan dengan penggunaan baterai yang sangat boros. Belum lagi jika smartphone digunakan untuk bermain game dan nonton youtube, sudah jelas penggunaan baterai setengah jam langsung habis.

Disini Xiaomi indonesia akan membagikan tips buat pengguna xiaomi tentang bagaimana Cara Menghemat Baterai Smartphone Xiaomi Agar Tahan Seharian. Berikut ini penjelasaanya.
Gunakan Charger Original Xiaomi.

Karena charger original sudah dikondisikan agar bisa menghantarkan daya yang sesuai ke smartphone Xiaomi anda. Jika menggunakan charger lain, maka daya yang akan mengalir ke baterai smartphone berbeda. Sehingga bisa memperpendek usia baterai.

Mengurangi Kontras atau Brightness

Mengurangi brightness memang sangat terbukti ampuh untuk menghemat daya baterai smartphone anda. Kurangi pencahayan layar smartphone anda agar dapat menghemat daya baterai saat bermain. Faktor daya baterai cepat habis terletak pada pencahayaan yang sangat tinggi.

Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Seperti yang sudah Xiaomi Indonesia jelaskan diatas bahwa salah satu penyebab kenapa smartphone menjadi boros baterai adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Stop Gunakan Smartphone Ketika Sedang Di Cas

Salah satu cara terbaik agar baterai smartphone tidak cepat habis adalah dengan menjaga kesehatannya dengan cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menggunakan smartphone ketika sedang di cas.

Nonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan, Bluetooth, GPS, Wifi

Jika fitur-fitur tersebut memang sedang tidak kamu gunakan, sebaiknya dinonaktifkan saja. Karena jika aktif akan membuat boros baterai smartphone anda.
NOTE : Dengan mencoba tutorial di atas, mungkin akan membuat baterai smartphone Xiaomi anda lebih hemat dibandingkan biasanya. Dengan begitu, anda bisa menggunakan smartphone lebih lama.
Demikianlah tutorial tentang Cara Menghemat Baterai Smartphone Xiaomi Agar Tahan Seharian, Jika kalian memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi silahkan komentar di bawah ini. Terima Kasih.


from Xiaomi Indonesia | Tutorial Smartphone http://bit.ly/2Iwz2Qi
-Android Xiaomi

No comments:

Post a Comment