Friday, June 10, 2016

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus - Xiaomi android

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sekaligus - Semakin maraknya pengguna teknologi digital membuat sebagian orang suka banget Berfoto Selfie. Di Dosial media contohnya kita sering melihat para remaja berfoto Selfie, apalagi kamera yang mereka gunakan saat ini kebanyakan kamera Smartphone dan DLSR yang hasil jempretannya bisa dibilang cukup bagus dengan ukuran file yang dibilang cukup besar. Dan ini akan menyebabkan semakin banyak foto yang disimpan, semakin sempit pula memori yang anda gunakan. 

Maka dari itu anda sangat perlu sekali mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Lalu bagaimana cara mengecilkan ukuran foto ??? Cara mengecilkan ukuran foto bisa dilakukan secara Online dengan menggunakan beberapa situs khusus, dan bisa juga secara offline dengan cara mendownoad aplikasi di laptop atau komputer anda. Naaah kedua cara tersebut akan saya bahas di postingan ini, So... baca sampai selesai ...

Oke kita langsung saja pada langkah-langkah berikut:
1. Kunjungi situs compressjpeg.com/id/. dan dibawah ini adalah tampilan homepage nya.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sekaligus

2. Kelebihan situs ini adalah, anda dapat mengecilkan ukuran foto sekaligus baik berformat JPG atau PNG. Selain itu anda juga dapat mengecilkan ukuran file PDF. Setelah laman diatas terbuka, silahkan pilih jenis file atau foto yang akan dikecilkan ukurannya. Apakah itu JPG atau PNG.

3. Klik tab JPG jika ingin mengecilkan ukuran foto berformat JPG dan Klik PNG untuk foto berformat PNG.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sekaligus 

4. Klik Unggah lalu Pilihlah foto yang akan dikecilkan ukurannya di laptop anda. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sekaligus 

5. Setelah menentukan foto, Klik Open dan Proses untuk mengecilkan foto akan di mulai secara otomatis.

6. Proses kompress sudah selesai, dan Klik Unduh untuk mendownloadnya.

Dan itulah cara mengecilkan ukuran foto secara Online dengan menggunakan situs compressjpeg.com/id/. selain situs tersebut ternyata masih banyak situs yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto. berikut adalah beberapa situs yang bisa anda gunakan:

https://tinyjpg.com/
jpeg-optimizer.com/
http://ift.tt/1J2O8mq
/www.jpegmini.com/
compressor.io/
compresspng.com/


from Pintar Komputer http://ift.tt/1thcaal

No comments:

Post a Comment