Thursday, April 9, 2015

Pengertian dan Macam-macam Browser Internet

Pengertian Browser Internet - Browser internet atau lebih dikenal dengan browsing memiliki pengertian mencari informasi dengan cara mengunjungi situs-situs yang ada diinternet, halaman web yang dikunjugi akan ditampilkan dengan menggunkan perangkat lunak yang disebut aplikasi browser.
Seperti yang sudah kami singgung pada postingan sebelumnya , halaman web ditulis dengan menggunakan kode HTML dan disimpan diserver web. Ketika browser dijalankan dan diminta untuk menampilkan sebuah halaman web dengan cara memuliskan alamat URL nya, browser akan mencari server web yang sesuai dengan alamat yang diberikan, mendownload file halaman web, menerjemahkan kode-kode HTML nya dan kemudian akan menampilkan halaman dari web tersebut dijendela browsernya. tergantung dengan kecepatan internet yang kita miliki, baca juga cara mempercepat koneksi internet dan cara mengatasi no internet access pada wifi dan speddy

pengertian browser internet

Untuk menjalankan browser dapat dilakukan dengan cara yang sama dengan menjalankan aplikasi lain. Browser dapat dijalankan dengan meng-klik browser yang sesuai didaftar program yang ditampilkan di menu program sistem operasi anda . saat ini banyak sekali aplikasi browser yang dapat anda pilih dan masing -msasing mempunyai kekurangan dan kelebihan, namun pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama.
Adapun beberpa aplikasi browser yang paling populer dan sudah tentu banyak digunakan orang adalah sebagai berikut :

5 Aplikasi Browser Internet Paling Populer
1. Internet Explorer
2. Mozilla Firefox
3. Google Crhome
4. Opera
5. Safari

Nah ke lima aplikasi tersebut pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita , bahkan kita sendri pernah menggunakannya. mugkin sekian dari kami tentang pengertian browser internet, semoga bermanfaat.
Download Pengertian Browser Internet Pdf

No comments:

Post a Comment