Thursday, October 22, 2015

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa -  edmodo merupakan salahsatu platform microblogging yang diluncurkan pada akhir tahun 2008 oleh Nic Borg dan Jeff O' Hara, edmodo sendiri di ciptakan untuk memudahkan proses belajar, jadi guru dan murid bisa belajar meskipun tidak dalam keadaan saling berhadapan. 

Kelebihan Edmodo

Guru dan peserta didik dapat berbagi catatan, tautan, & dokumen. Guru serta mempunyai kapabilitas utk mengirimkan peringatan, program, & pekerjaan utk peserta didik & mampu memutuskan utk mengirimkan sesuatu dalam kerangka waktu yg dapat dilihat publik. Edmodo merupakan sebuah platform pembelajaran sosial utk guru/dosen, siswa/mahasiswa ataupun utk orang tua/wali yg dikembangkan pada akhir 2008 oleh Nic Borg & Jeff O’Hara yg merasakan kebutuhan utk berkembang di lingkungan sekolah/kampus buat mencerminkan bahwa dunia yg semakin global & mengakses, sehingga keduanya membuat sebuah alat/aplikasi yg bisa menutup kesenjangan antara bagaimana siswa/mahasiswa menjalani kehidupan mereka & bagaimana mereka mencari ilmu di sekolah/kampus, untuk itulah sehingga Edmodo ada. Edmodo didesain untuk membuat siswa/mahasiswa bersemangat menuntut ilmu di lingkungan yg lebih akrab. Dan itulah salah satu keunggulan edmodo dibandingkan dengan yang lainnya.

Fungsi Edmodo

1. mempermudah komunikasi antar murid dngan murid atau murid dengan guru/ dosen.
2. sarana komunikasi belajar/ berdiskusi
3. media untuk ujian/kuis, dan lain-lain. 

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa

Sekarang kita akan membahas cara membuat akun di edmodo untuk siswa. oke kita langsung aja praktek.

1. Masuk ke situs resmi edmodo, yaitu www.edmodo.com
 dan gambar dibawah ini merupakan tampilan homepage nya edmodo, dikarenakan kita akan membuat akun untuk murid, maka silahkan klik 'I'm a Student'.
cara membuat edmodo untuk guru  cara daftar edmodo  cara daftar edmodo untuk mahasiswa  pengertian edmodo  edmodo sign up  daftar edmodo student  edmodo sign up i'm a student  daftar edmodo lewat hp
2. Setelah mengklik 'I'm a student' selanjutnya kita akan dialihkan kehalaman pengisian formulir pendaftaran. dan dibawah ini merupakan gambar untuk mengisi nama lengkap anda, group code, usernama dan lain-lain.
cara membuat edmodo untuk guru  cara daftar edmodo  cara daftar edmodo untuk mahasiswa  pengertian edmodo  edmodo sign up  daftar edmodo student  edmodo sign up i'm a student  daftar edmodo lewat hp
3. Isilah data diri anda dengan lengkap, untuk mengisi group code anda bisa menanyakan langsung kepada guru anda. karena group code ini berfungsi untuk mencegah orang lain masuk kedalam group, dan edmodo menyiapkan kode khusus untuk guru dan murid.
4. Setelah semua data seudah terisi, selanjutnya klik Sign Up For Free. dan sekarang akun edmodo anda sudah bisa digunakan.

Mungkin itu tutorial singkat tentang cara membuat akun di Edmodo, semoga dapat membantu. terimakasih

No comments:

Post a Comment