Tuesday, October 6, 2015

Cara Mudah Instal Play Store di Redmi Note 2

www.idroidspace.com

InfoXiaomi.net. Jika anda mengupgrade atau melakukan flashing ROM redmi note 2 dan tidak ada play store jangan panik dan khawatir. Memang beberapa ROM ada yang tidak disertakan Play Store didalamnya. Bukan hanya Play Store tapi lebih tepatnya adalah tida ada fitur GApps. Nah apa itu GApps sebenarnya ? Mari kita bahas sebentar untuk mengetahui GApps sebelum kita menginstalnya. GApps adalah singkatan dari Google Aplikasi, ini adalah aplikasi yang dikeluarkan dari Google. Aplikasi bisa terdiri dari play store, google drive, aplikasi youtube, gmail, google plus dan masih banyak lainnya.

Apakah GApps ini penting bagi sebuah smarthphone android ? Ya, sangat penting sekali karena kita tetap akan berhubungan dengan Google. Tapi perlu dicatat tidak semua applikasi tersebut wajib diinstal di smarthphone android. Terkadang ada yang smartphone yang memori internal terbatas sehingga jika diinstal semua applikasi gapps ini akan terlalu banyak memakan ruang memori. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut bisa menginstal hanya sebagaian gapps seperti play store dan gmail saja. Aplikasi ini saya rasa sudah cukup karena sudah mewakili semua gapps.

Namun untuk Redmi Note 2 ini saya rasa anda perlu instal semua gapps karena untuk saat ini sangat penting untuk keperluan bisnis dan sekolah anda. Karena memori untuk smartphone yang satu ini sudah sangat lebih dari cukup. Untuk internal saja sudah 16Gb dan bisa ditambah untuk eksternal yang bisa sampai 32GB. Untuk menginstal gapps sendiri sebenarnya sangat mudah sekali. Ada beberapa cara tapi untuk kali ini saya akan memberikan tips yang paling mudah dengan resiko yang sangat kecil. Yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan disarankan untuk mendownload menggunakan pc/ laptop.

Cara mudah instal play store atau GApps di Redmi Note 2 / Prime.
  1. Silahkan membuka link berikut  http://opengapps.org/  , dan download file tersebut sekitar 500MBan.
  2. Kemudian setelah selesai download copy ke Redmi Note 2 anda.
  3. Masuk ke recovery mode, caranya dalam keadaan mati silahkan pencet tombol bawah dan power secara bersamaan dan ditahan.
  4. Setelah masuk ke men recovery, pilih instal zip dan pilih file yang sudah didownload tadi.
  5. Tunggu beberapa menit untuk melakukan penginstalan gapps.
  6. Selesai menginstal silahkan reboot redmi note 2, dan akan ada banyak aplikasi dari google.
Nah, mudah bukan instal play store atau gapps di redmi note 2 ini. Jadi yang sering gonta ganti ROM jangan khawatir karena sudah bisa instal gapps dengan mudah. Jangan lupa melakukan backup apps supaya ketika mengganti rom atau melakukan flashing tidak perlu repot repot menginstal seperti tadi. Cukup dengan melakukan restore saja dan semua gapps akan ada di redmi note 2 anda.
Sekian tips xiaomi kali ini, semoga dengan tips yang sederhana ini akan sangat membantu anda yang kebingungan instal gapps.Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website ini yang penuh informasi dan tips trik seputar xiaomi.



Follow Us : @INFO_XIAOMI 
Fans Page  : INFO.XIAOMI 


No comments:

Post a Comment